Selasa, 05 Mei 2015

RASPBERRY PI 2 TERBARU LEBIH CEPAT TETAPI TIDAK MAHAL


Raspberry Pi 2 Terbaru Lebih Cepat Tetapi Tidak Mahal – Raspberry Pi 2 menjalankan 900MHz quad-core ARM Cortex-A7 CPU dan 1GB LPDDR2 SDRAM, yang menawarkan enam kali kinerja dan dua kali memori pendahulunya

Komputer kecil Raspberry Pi saat ini bisa dimanfaatkan untuk banyak kepentingan. Karena ukuran yang lebih kecil dan harga murah. Sekarang, Raspberry Pi Foundation juga memperkenalkan komputer mini terbarunya yang bernama Raspberry Pi 2.

Raspberry Pi terbaru kompatibel dengan pertama-gen perangkat, yang memiliki 512MB RAM, prosesor aplikasi Broadcom BCM2835, dan CPU 700MHz ARM11. Raspberry Pi 2 ini juga terlihat identik dengan Raspberry Pi Model B 1 +, versi upgrade dari Raspberry Pi 1 yang menambahkan lebih banyak port dan sejumlah perbaikan lainnya dibanding pendahulunya.

Raspberry Pi 2 Terbaru Lebih Cepat Tetapi Tidak Mahal

Hasilnya, konektor pada Raspberry Pi 2 berada di tempat yang sama dan memiliki fungsi yang sama, sehingga para pengguna yang sudah ada akan merasa mudah untuk melakukan transisi. Selain itu, papan tulis masih bisa dijalankan dari 5V micro-USB power adapter.

Raspberry Pi 2 murah tersedia untuk pembelian dari element14 dan RS Components. Eben Upton berkata Anda akan membutuhkan sebuah noobs yang diperbarui atau gambar Raspbian yang mencakup antar kernel ARMv7 dan modul dari halaman download kami.

Raspberry Pi komputer mini 2 juga menjadi update hardware terbesar yang dilakukan oleh Raspberry Pi Model B Yayasan sejak diluncurkan pada tahun 2012. Dan meskipun ada berbagai macam perangkat tambahan, komputer kecil ini ditetapkan dengan harga masih relatif murah yaitu $ 35.

Raspberry Pi 2 hadir dengan Broadcom BCM2836 prosesor quad-core ARM Cortex-A7. Chip ini memiliki kecepatan 800 MHz dan dapat overclocked untuk 900 MHz. Selain itu, komputer mini ini juga dilengkapi dengan RAM 1GB. Chip ini juga dapat terus menggunakan GPU Broadcom VideoCore IV seperti yang terlihat dalam versi asli dari Raspberry Pi.

Pemakaian chip prosesor juga mengklaim memiliki kecepatan 1,5 kali lipat lebih tinggi untuk thread tunggal. Serta karena memiliki empat core, chip memberikan peningkatan kinerja hingga 6 kali jika dibandingkan dengan generasi pertama dari Raspberry Pi.
RASPBERRY PI 2 MENJALANKAN WINDOWS 10 DAN UBUNTU INTI

Raspberry Pi 2 yang diperkenalkan dengan processor quad core ini memiliki kapabilitas lebih canggih dibandingkan para pendahulu. Bukan hanya dalam hal kinerja, komputer mungil ini juga mendukung platform lebih. Tidak hanya dapat digunakan untuk menjalankan Linux, Raspberry Pi 2 Terbaru Lebih Cepat Tetapi Tidak Mahal juga mendukung OS Windows 10.

Namun, Windows 10 digunakan pada Raspberry Pi 2 tentu berbeda dengan versi desktop Windows 10 seperti yang ditunjukkan pada komputer berbasis di AMD atau Intel yang . Namun,Windows 10 yang merupakan pada Raspberry Pi 2 berfungsi dengan perangkat lunak yang dapat digunakan oleh para pengembang dalam pengembangan proyek Internet of Things (IOT) pada perangkat yang ada daya kecil dan rendah.

Selain itu, Canonical juga menyatakan dukungan Snappy Ubuntu Inti OS pada terbau komputer kecil ini. Sistem operasi Ubuntu adalah versi ringan dan dirancang untuk perangkat cerdas dan aplikasi berbasis cloud.

Peluncuran Raspberry Pi 2 bukan berarti kematian pendahulunya. Perusahaan berjanji nya RP1 Model B dan B + akan melanjutkan produksi, “asalkan ada permintaan untuk itu.” Kedua papan akan tetap dijual untuk $ 35. Model A +, sementara itu, masih tersedia untuk $ 20.

Dengan penambahan variasi ini, maka Raspberry Pi 2 pengguna dapat mengembangkan alat yang semakin bervariasi. Selain itu, komputer ini dapat diperoleh dengan harga murah, sehingga tidak terlalu memberatkan pengembang.

Demikian Berita Teknologi tentang Raspberry Pi 2 Terbaru Lebih Cepat Tetapi Tidak Mahal semoga dengan informasi ini menjadikan anda lebih mengenal tentang teknologi komputer terkini.

Source: http://www.golekilmu.com/2015/02/06/raspberry-pi-2-terbaru-lebih-cepat-tetapi-tidak-mahal/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar